MASUK BBM / CARA DAFTAR MASUK AKUN BBM ID BARU

Masuk Bbm / Cara Daftar Masuk Akun Id Bbm Baru - BlackBerry messegger atau bbm adalah aplikasi pesan singkat yang memungkinkan anda untuk mudah berkomunikasi dengan orang-orang terdekat anda dan kenalan anda. Aplikasi Bbm juga dapat membantu dalam membangun komunikasi bisnis yang sedang anda jalani. Fitur chatting, catatan suara, panggilan suara, berbagi gambar serta dokumen, grup bbm dan fitur lainnya yang dimiliki bbm semakin mempermudah komunikasi anda.

cara masuk akun bbm


Perlu untuk diketahui, garry klassen adalah orang penting di balik kesuksesan bbm mobile dikalangan pengguna smartphone. Kehadiran bbm dimulai pada tahun 2005. Yang unik dari aplikasi bbm, para pengguna dapat mengetahui apakah pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum oleh penerima pesan yang ditandai dengan huruf d dan r. ‘d’ berarti pesan belum dibaca dan ‘r’ pesan sudah dibaca.  Apabila seseorang sedang membalas pesan anda akan ada tulisan ‘is writing messages’.

Sekarang aplikasi bbm tidak hanya dapat anda gunakan di smartphone android, tablet ataupun i-phone. Anda juga bisa menggunakannya di layar laptop/pc anda. Namun, khusus untuk laptop/pc, anda harus mempunyai aplikasi seperti blue stacks.

Nah, bagi anda yang belum mempunyai akun bbm id dan ingin mempunyai akun id bbm versi terbaru dan belum tahu cara daftar bbm baru, berikut ini kami bagikan panduan langkah-langkah  cara daftar akun bbm id terbaru. 


 Masuk Bbm / Daftar Bbm Baru 


1. Pastikan anda tersambung oleh internet. Jika anda belum punya aplikasi bbm, silahkan anda download aplikasi bbm versi terbaru terlebih dahulu pada link berikut ini, --download aplikasi bbm versi terbaru--, dan jika sudah ada aplikasi bbm, anda dapat langsung sign in bbm untuk proses membuat bbm baru. 

2. Jika anda telah membuka aplikasi bbm. Lalu klik kolom yang bertuliskan ‘create blacberry id’

3. Setelah anda mengklik kolom tersebut, anda akan diminta beberapa informasi mengenai anda yaitu berupa alamt email / email bbm, password dan juga nama anda. Setelah itu klik ‘create akun’ atau ‘buat akun’

" jika anda belum tau cara bagaimana cara membuat email atau daftar email baru,
silahkan baca artikel berikut :



4.Selanjutnya, pada layar gadget anda akan muncul pertanyaan yang menanyakan keinginan anda untuk mendapatkan berita terbaru tentang produk dan layanan dari bbm. Jika anda berminat silahkan untuk klik ‘ya’ dan jika tidak klik ‘tidak sekarang’

5. Lalu, anda akan dialihkan ke akun pencarian teman. Selamat! Pada langkah ini, berarti anda sudah berhasil membuat akun bbm. Anda sudah bisa chatting, berbagi gambar, melakukan panggilan suara dan fitur lainnya yang dimiliki blackberry messenger atau bbm. Tapi, sebelumnya jangan lupa untuk invite atau mengundang teman anda yang juga menggunakan bbm. Dan jangan lupa juga untuk menyiapkan profil anda. 


" Ketika anda menggunakan blackberry messenger atau bbm, anda akan mendapatkan dan sering mendengar istilah ping, invites, dc, bc, pm, dan dp. Apa maksud dan arti dari beberapa istilah tersebut? Berikut ini akan adalah penjelasannya "


masuk bbm
1. Ping: yaitu cara menyapa teman anda melalui ruang obloran yang diikuti dengan getaran dan tanda seru. Biasanya, ‘ping’ juga digunakan apabila anda ataupun teman obrolan anda sedang dalam kondisi darurat dan ingin supaya pesan segera dibaca dan dibalas. 

2. Invites: yaitu istilah yang digunakan untu menambahkan teman atau kontak bbm terbaru. Anda maupun orang lain yang ingin berteman dengan anda dapat menginvite anda melalui pin bbm atau kode batang (scan barcode). 

3. Delete Contact atau Delcont atau DC: adalah aktivasi yang digunakan untuk menghapus kontak teman bbm. Jika anda menghapus kontak atau melakukan delcont pada teman bbm anda, tidak ada pemberitahuan yang masuk pada teman anda jika kontaknya sudah dihapus tapi teman anda akan mengetahuinya jika ia mencari nama anda di kontaknya tetapi tidak dapat ditemukan.  

4. Broadcast atau BC: adalah istilah untuk mengirim pesan yang sama ke semua atau beberapa teman di kontak bbm anda. Anda juga akan mengetahui ketika seseorang mengirimi anda pesan broadcast atau bukan. Kalau pesan broadcast biasanya ditandai dengan tulisan bewarna biru da nada gambar pengeras suara atau gambar toa.

5. Personal Messages atau PM: yaitu istilah yang digunakan untuk membuat status pada profil bbm anda seperti saat anada membuat status di aplikasi facebook.

6. Display Picture atau DP: adalah istilah pada tampilan profil bbm anda. Jika anda mengganti dp, teman-teman di kontak bbm anda dapat melihat kapan waktu anda mengubah dp atau display message pada bbm anda. 

Sekarang pada aplikasi blackberry messenger atau bbm, ketika anda mengganti personal messages atau pm dan mengubah dp atau display picture, akan dapat melihat berapa orang teman dan siapa saja yang menyukai update-an anda. Nah, pada blackberry messenger atau bbm, ketika anda sedang mendengarkan musik, teman-teman anda akan tahu kalau anda sedang mendengarkan musik apa.

Nah, itulah ulasan mengenai cara daftar bbm terbaru dan istilah-istilah unik pada aplikasi blackberry messenger atau bbm. Semoga bermanfaat.

0 Response to "MASUK BBM / CARA DAFTAR MASUK AKUN BBM ID BARU"

Post a Comment