BUAT AKUN GMAIL Cara Daftar Akun Email Gmail Masuk Gratis Terbaru

Buat Akun Gmail - Keberadaan email kini menjadi salah satu media komunikasi yang cukup penting. Tidak mengherankan, mengingat hampir semua akun/aplikasi sosial media yang ada di internet umumnya tersambung dengan email seperti email facebook, email bbm, email instagram dan yang lainnya, sebagai salah satu syarat untuk membuat akun, masuk akun sosmed dan sekaligus juga sebagai data diri dari pengguna aplikasi sosmed baik itu pengguna ponsel pintar ataupun laptop/pc.

buat akun email gmail

Email Google atau Gmail bisa dimanfaatkan dalam banyak hal, mulai dari mendaftar akun sosial, belanja di online shop, berkirim pesan, ataupun ketika anda ingin menulis komentar pada blog milik orang. Dengan kegunaannya tersebut, mereka yang berasal dari golongan pebisnis hingga anak sekolahpun membutuhkan akun Google Email atau yang lebih populer disebutnya Gmail.

Bagi anda yang baru mengenal internet, dan belum tahu cara buat akun gmail baru atau daftar email google lewat Hp Android ataupun laptop /pc, jangan kawatir. karena pada artikel kali ini, kami akan kasih panduan buat akun email gmail dengan mudah. berikut tutorialnya

Cara Buat Akun Email Gmail Terbaru 2017 Gratis


Tertarik ingin buat akun Gmail Google ?
silahkan ikuti langkah - langkah yang ada pada ulasan di bawah ini. 

A. Lakukan Pengisian Pada Formulir Identitas Diri

Setelah anda memastikan koneksi intenet berjalan lancar, anda bisa masuk ke alamat gmail ( www.gmail.com ) untuk membuat akun Gmail baru. Setelahnya, anda akan menemukan formulir yang harus anda isi sebagai data diri. seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, beserta keterangan sesuai dengan nomor yang tersedia.

buat email google

1. Lakukan pengisian pada nama depan serta nama belakang anda.

2. Setelah mengisi nama, anda akan dihadapkan pada pengisian nama email. Jika nama email telah diisi, maka akan ada pengecekan ketersediaan selanjutnya. Dalam hal ini, anda tidak boleh memiliki nama yang sama dengan orang lain. Jika memang ada kesamaan, anda bisa menambahkan angka atau nama lain sesuai yang anda inginkan.

3. Isi password email gmail sesuai dengan password yang ingin anda gunakan. Dalam hal ini, ada baiknya anda menggunakan perpaduan antara huruf besar serta huruf kecil serta angka numerik. dan untuk menghindari sewaktu-waktu anda lupa kata sandi/lupa password email, ada baiknya anda mencatat kata sandi/password gmail tersebut.

Sebagai catatan, anda bisa menggunakan password yang susah atau rumit sebagai bentuk proteksi. Jangan menggunakan password yang umum dan banyak diketahui orang lain ataupun teman dekat anda. Pilih password unik dan hanya anda saja yang tahu
baca: Lupa Kata Sandi Email/Cara Mengatasi Lupa Password Email Gmail Terbaru 2017

4. Selanjutnya, anda akan disuruh mengetik kembali password yang anda tulis, untuk memastikan jika tidak ada karakter yang salah.

5. Ketik Tahun anda lahir, bulan dan tanggal kelahiran anda.

6. Pilihan pada pengisian jenis kelamin, lalu pilih salah satu (male-Pria dan Fmale-Wanita).

7. Isi nomor ponsel yang anda gunakan sebagai pendaftaran. Pengisian nomor wajib diisi sebagai salah satu bentuk pengamanan pada akun yang anda miliki.

8. Bagi anda yang memiliki akun lain, anda bisa mengisikannya pada formulir. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi jika akun gmail google yang anda miliki, nantinya mengalami masalah.

9. Silahkan Anda Centang kotak kecil dan tuliskan kode capca berupa angka yang terlihat pada gambar, yang disediakan oleh develover google sebagai tanda bahwa anda benar-benar ingin membikin email/mendaftar email Gmail baru (membuktikan bahwa anda bukan robot), lalu kemudian Pilih lokasi negara yang anda diami.

10. Centang kottak kecil yang tersedia untuk Setuju dengan persyaratan yang gmail ajukan.

11. Untuk selanjutnya, klik tombol langkah berikutnya.



B. Lakukan Verifikasi Pada Akun Email Gmail Baru Anda

Saat membuat akun gmail, ada kemungkinan jika anda akan disuruh melakukan verifikasi pada pendaftaran yang dilakukan. Jika memang demikian, anda bisa memasukkan nomor ponsel anda lalu klik pada kode verifikasi yang muncul di layar. Setelahnya, anda bisa menunggu beberapa saat sampai google mengirimi anda SMS

buat akun gmail


Setelah mendapatkan kiriman SMS dari Email Google, anda bisa mengisikan nomor unik dengan jumlah enam angka pada layar verifikasi di akun email baru anda, lihat gambar dibawah ini.

google mail



C. Membuat Frofil Pada Akun Email Gmail Google  

Setelah proses verifikasi selesai dilakukan, anda akan diminta untuk melakukan pengeditan pada akun gmail baru yang anda miliki. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan foto yang anda inginkan sebagai identitas akun anda. Jikapun anda tidak ingin memasukkan foto, anda bisa melewati tahap ini dan masuk ke tahap yang selanjutnya.

Setelah melewati proses pengaturan profil, anda sudah bisa menggunakan akun baru anda di Gmail. dan Selamat Datang Di Google Mail / Gmail


Bagaimana Jika Pendaftaran Email Gmail Gagal....!!!!! Ketika pembuatan akun gmail yang anda lakukan gagal, umumnya akan ada pemberitahuan sekaligus alasan kegagalan yang dialami. Dalam hal ini, ada kalanya kegagalan muncul karena usia pengguna yang kurang dari 13 tahun. Google sendiri merupakan salah satu web yang memiliki aturan ketat terutama dalam hal perlindungan anak.
Google memiliki aturan terkait dengan adanya usia minimal bagi para penggunanya. Sementara bagi anda yang mengalami kegagalan karena salah data, ada kemungkinan jika anda salah mengetik tahun kelahiran atau mungkin karena sebelumnya anda sudah memiliki akun. Perlu diketahui jika beberapa status, hanya memperbolehkan satu akun bagi satu orang. Jika masih ada kegagalan, anda bisa mencobanya lagi dan ingat untuk meneliti ulang data yang anda masukkan ke dalam formulir akun. 


Cara-cara di atas, merupakan langkah untuk Cara Buat Akun Gmail Terbaru Lewat Hp Android 2017 Gratis. Dengan proses yang singkat dan tentunya mudah, tidak heran jika pemula sekalipun, bisa buat akun gmail ini tanpa kesulitan yang berarti.

0 Response to "BUAT AKUN GMAIL Cara Daftar Akun Email Gmail Masuk Gratis Terbaru"

Post a Comment