DAFTAR GMAIL BARU Cara Daftar dan Buat Akun Email Gmail Baru Lewat Hp Android Indonesia

DAFTAR GMAILCara Daftar dan Buat Email Akun Gmail Baru Lewat Hp Android Indonesia - Bagaimanakah cara membuat email baru ?

Masih banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara membuat akun email Gmail. Padahal membuat akun email sangatlah mudah, hal ini sangat perlu untuk diketahui oleh setiap orang karena sekarang segala sesuatunya membutuhkan email. Email memiliki fitur yang sangat banyak selain untuk mengirim surat secara elektronik, Email juga digunakan sebagai alat identifikasi seseorang ketika hendak menggunakan akun gmail baru pada sosial media misalnya. Provider email sebenarnya ada banyak, namun Email Gmail dinilai sebagai penyedia layanan email paling populer di dunia. Selain Gmail gratis, Gmail juga memiliki proses pendaftaran akun email google yang mudah dan praktis.

sebelum kita membahas bagaimana tata cara daftar dan membuat akun email gmail baru terlebih dahulu saya jelaskan sedikit tentang Apa itu Email?

www.daftarbuatakunbaru.com

Email atau e-mail adalah singkatan untuk Electronic Mail, namun dalam tulisan ini saya akan tetap menggunakan kata email agar anda tidak dibuat bingung dengan masalah bahasa. Email sebagaimana layaknya surat, dibuat dengan tujuan untuk berkomunikasi. Bedanya bila surat yang biasa dibuat diatas kertas, dan dikirim dengan perantara kurir (lebih umum POS) maka hal tersebut tidak berlaku dengan email.


Email dari mulai ditulis, dikirim, hingga diterima dan dibaca semuanya ditangani secara elektronis. Umumnya email dibuat (atau ditulis) menggunakan Mail User Agent (MUA) lebih umum dikenal sebagai Email client, kemudian proses pengiriman ditangani oleh Mail Transfer Agent (MTA) yang sering juga disebut sebagai mail server. MUA juga digunakan untuk membuka dan membaca email kembali.


Alamat diperlukan dalam proses pengiriman email. Namun tidak seperti alamat surat yang lazim kita gunakan. Sistem pengalamatan pada email menggunakan format identitas dan domain yang digabung menggunakan karakter @ (at, dibaca et). Misalnya email saya adalah email saya :dije_mima@gmail.com


Cara Daftar Email Gmail


Untuk pendaftaran melalui Perangkat Android ataupun Laptop dan PC Sebaiknya gunakanlah browser Chrome untuk memulai proses pendaftaran, karena tampilan gambar yang saya berikan tidak jauh berbeda dengan apa yang anda lihat diperangkat yang anda gunakan nantinya. kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :

Langkah Pertama, Silahkan anda buka browser lalu ketik alamat http://mail.google.com atau http://gmail.com dan pilih Buat Akun

cara daftar gmail



atau anda bisa langsung klik http://accounts.google.com/SignUp maka anda akan diarahkan dengan tampilan berikut :

cara daftar gmail

Berikut Keterangan gambar diatas sesuai dengan Nomor yang tertera :

1. Nama :
Anda diharuskan menulis nama depan dan nama belakang yang anda inginkan ( boleh nama asli anda, nama panggilan atau nama yang anda ingin gunakan )

2. Pilih Nama Penguna Anda :
Silahkan ketikkan nama lengkap Tanpa Spasi yang telah anda tulis pada kolom nomor 1 (nama depan dan belakang), nama ini akan menjadi alamat Email anda (contoh: koplakbanget88@gmail.com).

3. Buat Sandi :
Buatlah kata sandi sesuai dengan keinginan anda, jumlah sandi minimal 8 karakter hurup atau angka dan spasi (contoh sandi : anda lahir di jakarta tahun 1988 menjadi [spasi]j4k4rt488 )

Buatlah variasi sandi yang mudah dingat dan susah untuk ditebak orang lain, hal ini dimaksudkan agar alamat Email anda tidak mudah dihacking atau dibobol orang lain.

4.Konfirmasi sandi anda :
Silahkan ketikkan ulang kata sandi yang sudah anda buat

5. Tanggal lahir :
Tuliskan tahun dan tanggal lahir anda, klik tanda panah kecil untuk memilih bulan

6. Gander :
Silahkan klik tanda panah kecil untuk memilih jenis kelamin (laki-laki dan Perempuan)

7. Ponsel :
Silahkan anda ketikkan nomor ponsel anda yang aktif atau masih anda pergunakan sampai saat ini.

8. Alamat email anda saat ini :
Pada kolom ini anda dapat mengosongkan dan tidak mengisinya dengan alamat email anda yang lain (jika sudah punya sebelumnya)

9. Buktikan bahwa anda bukan robot :  
Beri tanda centang kolom kecil yang tersedia ,maka anda tidak perlu menuliskan kode yang tertera pada gambar dan yang terpenting nantinya anda tidak akan melewati verifikasi nomor telepon.

10. Beri tanda centang pada kolom kecil pada persyaratan dan kebijakan google

11. Klik kolom warna biru Langkah berikutnya dan akan muncul tampilan berikut ini


cara daftar gmail
Selamat Datang Di Gmail baru anda, kemudian klik Lanjutkan ke Gmail


cara daftar gmail 

Berikut tampilan menu bar dalam Akun Gmail anda yang berisi antara lain : 

- Tulis untuk membuat atau menulis email baru.
- Kotak Masuk untuk mengetahui email yang masuk atau dikirim oleh orng lain.
- Pesan terkirim untuk mengetahui data file dan pesan yang pernah anda kirimkan keorang lain.
- Draf untuk menyimpan pesan atau file data yang tidak jadi anda kirimkan.
- Kotak Spam yang berisi pesan mencurigakan/membahayakan keamanan vrifasi akun anda yang hal ini otomatis difilter atau diprotec oleh sistem Gmail (saya sarankan untuk menghapus permanen semua email yang masuk dikotak Spam).
- Kotak Sampah untuk menampung email-email yang anda pernah hapus sebelumnya


Cara LogOut atau Keluar Dari Akun Email Gmail

www.daftarbuatakunbaru.com

Pilih atau klik gambar bulat yang ada di pojok kanan atas pada halaman Gmail anda, nanti akan otomatis muncul pilihan Tambahkan akun dan Keluar (lihat gambar)

Demikian Proses cara daftar akun Google Mail atau Gmail baru, semoga bermanfaat


artikel menarik:

0 Response to "DAFTAR GMAIL BARU Cara Daftar dan Buat Akun Email Gmail Baru Lewat Hp Android Indonesia"

Post a Comment