LENGKAP!! DAFTAR EMAIL BARU / BUAT EMAIL BARU (GMAIL -YAHOO) LEWAT HP PC

Daftar Email Baru / Buat Akun Email Baru Indonesia Gratis - Berkirim pesan merupakan kegiatan yang sudah dilakukan oleh manusia sejak dahulu. Di zaman modern ini, segala sesuatu yang berhubungan dengan akun sosial media memerlukan akun email untuk mendaftar aplikasi tersebut, diantaranya adalah : buat email facebook, buat email bbm, buat email instagram dan untuk mendaftar di aplikasi sosial media lainnya.

buat email


Untuk berkirim pesan sudah dipermudah dengan adanya email. Kita hanya memerlukan gadget dan koneksi internet untuk saling mengirim pesan dengan orang lain di manapun dan kapanpun. Untuk mengirimkan email, kita bisa memanfaatkan berbagai layanan daftar email gratis yang banyak tersedia di internet, seperti yang sangat populer adalah Yahoo Mail (Ymail) dan Email Google (Gmail), dan Hotmail.

Namun untuk saat ini, Google Mail (Gmail) dan Email Yahoo (Ymail) merupakan layanan email indonesia yang banyak digunakan oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan Gmail dan Ymail memiliki akses yang mudah karena cara buat email baru sudah tersedia dalam email berbahasa indonesia dan sistem navigasi yang mudah dalam, dan juga memiliki keamanan yang tinggi. Untuk menggunakan layanan Gmail dan Ymail, anda harus terlebih dahulu membuat akun email atau daftar email baru. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan bagaimana cara daftar atau membuat email baru di Gmail dan Ymail. Simak selengkapnya di bawah ini.


Daftar GMAIL / Buat Akun Email Baru Gmail Indonesia


Langkah – langkah cara buat email baru yang akan kami jelaskan berikut ini bisa anda terapkan baik di PC atau Hp Android dan iPhone. Mungkin hanya tata letak dan frame nya saja yang berbeda, jadi anda tidak perlu bingung dan saya jamin 100% berhasil....!!!

1. Langkah pertama cara buat email baru adalah buka browser anda lalu gmail masuk atau kunjungi halaman sign up gmail disini di kotak url atau bisa langsung mencari dari kotak pencarian untuk mendaftar gmail.

2. Setelah membuka halaman Gmail sign up, disini akan ditampilkan form yang harus anda isi sebagai persyaratan untuk daftar email. Disarankan untuk mengisi form tersebut dengan informasi sebenar – benarnya mengingat akun gmail ini nantinya banyak digunakan untuk kepentingan – kepentingan formal. Ada pun form tersebut terdiri atas :
buat email gmail
  • a)Nama lengkap: Informasi form yang pertama adalah nama. Isikan nama asli anda pada kotak yang disediakan, anda juga diharuskan untuk memisahkan nama depan dan nama belakang. Gunakan nama sesuai kartu identitas agar tidak menimbulkan masalah di lain hari.
  • b)Nama pengguna: Pada kolom ini, anda bisa mengkreasikan nama pengguna sendiri. Namun sebaiknya gunakan nama anda sebagai nama pengguna. Nama ini juga yang nantinya anda gunakan sebagai alamat gmail. Buatlah nama pengguna yang belum pernah digunakan orang lain, gunakan kombinasi nama dan angka (tanpa spasi). Jika mengalami kesulitan, anda juga bisa langsung memilih nama pengguna yang sudah dibuatkan oleh pihak Google.
  • c)Kata sandi: Isi kolom ini dengan kata sandi yang anda buat sendiri. Buat kata sandi yang mudah diingat, namun sulit diketahui orang lain. Gunakan kombinasi huruf kecil huruf besar dan angka agar kata sandi anda semakin rumit. Jangan lupa juga untuk mencatatnya sebagai back up jika sewaktu – waktu anda lupa kata sandi tersebut.
  • d)Konfirmasi kata sandi: Pada kolom ini anda cukup mengisikan/mengulang kata sandi yang sudah dibuat tadi. Ini bertujuan untuk memastikan kata sandi anda sudah sesuai.
  • e)Tanggal lahir: Isi kolom ini dengan informasi tanggal lahir anda sesuai kartu identitas. Cukup pilih tanggal, bulan, dan tahun pada kolom yang telah disediakan.
  • f)Gender: Pilih salah satu jenis kelamin, laki – laki atau perempuan, sesuai jenis kelamin anda.
  • g)Ponsel: Isikan nomor ponsel anda yang masih aktif. Ini bertujuan untuk verifikasi akun dan sebagai media pemulihan jika sewaktu – waktu anda lupa kata sandi.
  • h)Alamat email saat ini: Jika anda memiliki email sebelum buat email baru, anda bisa mengisikan alamatnya disini. Sama seperti nomor ponsel, alamat email ini bertujuan untuk memulihkan akun anda jika sewaktu – waktu terjadi lupa kata sandi. Tapi apabila anda tidak punya, kosongkan saja kolom ini.
  • i)Kode Captcha: Ketik kode yang tertera di dalam kotak untuk memastikan anda bukan robot.
  • j)Privacy dan persyaratan: Cukup beri tanda centang pada kotak kecil dengan cara mengkliknya sebagai tanda anda menyetujui persyaratan yang ditetapkan oleh Google pada layanan Gmail.
3. Setelah semua kolom dalam form buat akun email terisi, lalu klik Langkah berikutnya untuk melanjutkan proses bikin email baru

4. Setelah itu anda akan dibawa pada halaman dengan kolom verifikasi masuk gmail di dalamnya. Disini anda harus mengisikan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke nomor ponsel yang sebelumnya sudah anda submit di form pendaftaran gmail baru.

5. Selanjutnya anda bisa mengunggah foto sebagai langkah awal menggunakan gmail akun. Namun anda juga bisa melewati langkah ini karena mengunggah foto profil bisa dilakukan sewaktu – waktu.

6. Setelah mengunggah foto, maka proses daftar akun google / bikin gmail baru anda sudah selesai dan akun gmail siap untuk digunakan.
Itu dia langkah – langkah cara membuat email baru di akun Google Mail. Selamat Datang Di Gmail



Daftar Email YAHOO / Buat Email YAHOO Indonesia


1. Masuk ke Halaman Yahoo Indonesia
Pertama silahkan anda masuk ke halaman utama daftar Yahoo. Dalam hal ini kita menggunakan Yahoo Indonesia untuk mempermudah mengingat bahasanya menggunakan bahasa Indonesia. atau anda bisa langsung klik disini

2. Klik “Buat Account Baru”
Karena baru akan membuat email baru, maka yang harus anda klik adalah “buat account baru”. Link ini biasanya terletak di bawah link “yahoo sign in”. Setelah anda mengkliknya, maka anda akan dibawa ke halaman pendaftaran yahoo dimana anda diminta untuk mengisi data identitas anda.

3. Isi Semua Data
Pastikan isi data daftar email yang diminta dengan sebenar-benarnya. Bagi anda yang masih bingung mengisi data saat langkah membuat email, berikut panduan singkat untuk mengisi halaman data ini :
  • Nama, pada kotak ini silahkan isi nama anda. Isi nama depan anda di kolom nama depan, sedangkan nama belakang isi pada kolom nama belakang. Anda dapat mengosongi kolom nama belakang jika memang anda tidak memiliki nama belakang.
  • Nama pengguna Yahoo mail, pada kolom ini anda akan diminta membuat nama alamat email Yahoo anda. Alamat ini nantinya sangat penting, selain untuk berkirim email, juga untuk membuka akun Yahoo anda. Untuk itu buat nama yang mudah diingat, atau kalau takut lupa anda bisa mencatatnya.

Untuk mengisinya, anda tidak perlu memberikan spasi dan jangan mengawalinya dengan angka. Juga tidak perlu ditulis @yahoo.com karena nantinya sudah otomatis seperti itu.Dalam mengisi kolom ini memang terkadang nama anda tidak disetujui dengan tanda kolom akan berwarna merah. Jangan khawatir, hal ini dikarenakan nama tersebut sudah ada yang menggunakan. Coba saja terus sampai anda menemukan nama yang tepat. Anda dapat membolak balik nama tersebut atau mengkombinasikannya dengan angka favorit anda.

  • Kata sandi, biasa disebut juga dengan password. Pada kolom ini anda cukup mengisi password yang akan anda gunakan. Untuk mengisinya, minimal anda harus menulis 6 karakter, dan disarankan menggunakan kombinasi huruf besar kecil serta angka-angka agar tidak mudah ditebak orang lain. Password alamat email yahoo ini yang nantinya digunakan untuk masuk kembali ke akun Yahoo anda. Maka dari itu jangan sampai lupa dan sebaiknya catat setelah anda mengisi kolom ini.
  • Nomor ponsel, isilah nomor ponsel yang anda gunakan. Usahakan nomor yang selalu aktif, karena nomor ini nantinya digunakan jika anda lupa kata sandi. Sms verifikasi akan dikirim ke nomor ini untuk penggantian kata sandi. Dalam mengisinya anda tidak perlu menulis angka 0 di depannya.
  • Tanggal lahir, pilih tanggal, bulan dan tahun di setiap kolom dan isi sesuai identitas asli anda.
  • Jenis kelamin, pilih salah satu laki-laki atau perempuan. Ini digunakan sebagai identitas pada profil agar orang lain mengetahui jenis kelamin anda.
  • Nomor pemulihan Opsional, anda dapat mengisi kolom ini dengan menggunakan nomor ponsel lain, atau jika anda tidak ingin rumit bisa mengosonginya. Tujuannya pun sama seperti saat anda mengisi nomor ponsel, yakni demi keperluan jika nantinya anda lupa kata sandi email.
4. Klik Buat Akun Untuk Mengakhiri Pendaftaran
Klik tombol buat akun email untuk melanjutkan proses pendaftaran email baru. Sebelum itu jangan lupa untuk memasukkan captcha yang sudah disediakan agar proses bikin email baru tidak mengulang.  Setelah kode captcha dianggap benar, maka proses daftar membuat email yahoo anda sudah selesai dan akun email yahoo anda siap untuk digunakan. dan Selamat Datang Di Yahoo

0 Response to "LENGKAP!! DAFTAR EMAIL BARU / BUAT EMAIL BARU (GMAIL -YAHOO) LEWAT HP PC"

Post a Comment