CARA DAFTAR PATH / BUAT AKUN PATH DI HP ANDROID

Daftar Path / Buat Akun Path di Hp Android Terbaru - Sebagaimana BBM atau Blackberry Messenger, WhatsApp dan berbagai aplikasi pesan instan yang lainnya, path juga termasuk dalam kategori aplikasi pesan instan yang cukup banyak diminati oleh pengguna ponsel cerdas masa kini. Pun Anda bisa menggunakan path ini untuk berbagi video, foto, musik, pikiran, check-in maupun pesan pribadi.

daftar path



Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi path ini di android Anda, Anda tentunya harus mendaftar terlebih dahulu. Tak perlu risau, karena mendaftar path ini juga cukup mudah. 

Anda hanya harus memiliki email yang masih aktif serta nomor handphone yang masih aktif juga karena nantinya akan digunakan untuk memverifikasikan akun path Anda nantinya. Nah, jika Anda sudah memenuhi persyaratan tersebut, Anda bisa langsung mendaftar path dengan cara seperti yang kami sampaikan di bawah ini:


Buat Akun Path / Cara Daftar Path Di Hp Android


1. Koneksi Internet

Ini adalah hal pertama yang  harus Anda pastikan terlebih dahulu supaya Anda bisa sukses mendaftar path. Pastikan data Android Anda berada dalam kondisi aktif.


2. Unduh Aplikasi Path

Setelah Anda memastikan bahwa koneksi internet di Android Anda aktif, Anda sudah bisa melakukan langkah yang selanjutnya, yaitu mengunduh aplikasi Path ini di Google Playstore. lihat gambar dibawah ini :

buat akun path


Begitu Anda membuka Google Playstore, tentunya Anda akan dihadapkan pada banyak aplikasi, bukan? Nah, untuk memudahkan pencarian Anda, silahkan klik menu pencarian, lalu ketikkan Path. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi yang Anda inginkan muncul.

Setelah aplikasi path ini muncul, silahkan untuk mengunduhnya terlebih dahulu, baru kemudian install di hp Android Anda.


3. Buka Aplikasi Path

Setelah Anda sukses menginstall aplikasi path di Android Anda, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi path tersebut sehingga Anda akan melihat tampilan awal path yang berisi menu ‘Daftar’ atau ‘Sign Up’ dan ‘Masuk’ atau ‘Log in’. Karena tujuan Anda untuk mendaftar, maka Anda harus klik menu ‘Daftar’ atau ‘Sign Up’. lihat gambar dibawah ini : 

daftar path



4. Isi Keterangan Sesuai Permintaan

Setelah Anda melakukan langkah ketiga di atas, Anda akan melihat tampilan yang meminta Anda untuk memasukkan E-mail, password serta nomer telepon. Silahkan untuk mengisi kolom-kolom tersebut sesuai dengan yang diperintahkan seperti contoh yang ada di bawah ini:

buat akun path
  • a. Pada kolom email, silahkan untuk memasukkan alamat email Anda yang masih aktif
  • b. Pada kolom password, silahkan untuk membuat password atau kata sandi yang mudah untuk Anda ingat. Minimal password ini sebanyak 6 karakter dan Anda bisa membuat kata sandi ini menggunakan huruf ataupun angka.
  • c. Pada kolom nomor telepon ( phone number ), silahkan untuk memasukkan nomor telepon Anda yang tentunya tanpa didahului oleh angka nol,  karena  sudah  digantikan dengan  +62 (kode Indonesia)
  • d. Setelah Anda mengisi semua kolom, silahkan klik Verifikasi Saya’ atau ‘Verify Me


5. Masukkan Kode yang Diterima Melalui SMS

Setelah Anda mengklik kotak untuk verifikasi, selanjutnya di layar Android Anda akan muncul tampilan yang mengatakan bahwa kode yang diperlukan untuk membuat akun path telah dikirimkan pada Anda melalui pesan singkat. Inilah mengapa Anda harus mendaftarkan path ini dengan menggunakan nomer yang masih aktif.

akun path


Bukalah aplikasi pesan Anda, perhatikan kode yang sudah Anda terima tadi lalu masukkan pada kolom yang memerintahkan Anda untuk memasukkan kode tadi. Namun jika kode ini belum Anda terima, silahkan klik ‘Kirim Ulang’ atau ‘Send Again’.


6. Welcome To Path

Setelah Anda mengirim kode tadi, tampilan akan berubah menjadi ucapan Selamat Datang Di Path, silahkan untuk klik OK. Nah, disini, Anda akan diminta untuk menampilkan foto, nama lengkap serta jenis kelamin. 

selamat datang dipath


Sehingga, hal yang selanjutnya Anda lakukan adalah upload foto, kemudian masukkan nama  lengkap Anda dan selanjutnya klik salah satu tombol jenis kelamin, barulah kemudian klik kotak yang ada di bawahnya yang menyatakan bahwa itu adalah benar-benar Anda.

Kemudian Anda akan diarahkan pada tampilan yang menyarankan Anda untuk mencari teman, Jika Anda berniat untuk langsung mencari teman di path , silahkan klik ‘Cari Teman’ atau ‘Find Friend’, tetapi jika Anda masih enggan, Anda bisa langsung mengklik ‘Lewati’ atau ‘Skip’.

daftar path


Jika Anda menekan ‘Lewati’ atau ‘Skip’ ini, Anda nantinya akan ditanyakan apakah Anda yakin untuk melewati langkah yang satu ini, jika Anda yakin, tekan ‘I’m Sure’ saja. 


7. Nikmati Path Anda

Setelah Anda meleati berbagai langkah membuat akun path diatas, langkah terakhir akan memberikan sedikit pelajaran singkat mengenai path ini, silahkan untuk klik ‘Selanjutnya’ atau ‘Next’, hingga akhirnya Anda akan sampai pada tampilan yang mewajibkan Anda untuk klik ‘Ayo Mulai’ atau ‘Let’s Get Started’.

akun path


Nah, akhirnya akun path Anda sudah selesai untuk dibuat. Anda dapat mengatur path Anda ini sesuai dengan yang Anda inginkan.

Oke, itulah 7 langkah mudah untuk dilakukan kaitannya dengan cara untuk mendaftar path di hp Android, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.

0 Response to "CARA DAFTAR PATH / BUAT AKUN PATH DI HP ANDROID"

Post a Comment