TERBARU 2017 - DAFTAR GMAIL / BUAT AKUN EMAIL GMAIL LOGIN MASUK INDONESIA DI SEMUA HP

Daftar Gmail / Buat Akun Email Gmail Masuk Di Semua Hp Terbaru - Di era digital saat ini rasanya hampir seluruh kegiatan kita tidak terlepas dari yang namanya akun email, mulai dari belanja online yang membutuhkan verifikasi email hingga pekerjaan di kantor yang membutuhkan akun email untuk mengirimkan pesan dan file-file penting lainnya. 


Dari sekian banyak penyedia layanan email yang ada, salah satunya yang paling terkenal di Indonesia adalah Gmail. Gmail Indonesia sendiri adalah layanan email yang terkoneksi dengan google sehingga dengan menggunakan satu akun gmail anda dapat mengakses berbagai keperluan secara online yang terkait dengan semua layanan Aplikasi Google mail.

buat akun gmail

Untuk itu bagi anda yang belum memiliki akun email gmail, maka nampaknya harus segera membuat akun Gmail agar dapat memudahkan segala keperluan anda dalam dunia internet. Kemudian untuk mengetahui langkah-langkah membuat email baru gmail indonesia secara mudah dan gratis anda dapat menyimak ulasan berikut ini:

Daftar Gmail - Buat Akun Gmail Indonesia Terbaru

( tanpa vrefikasi no telpon, lengkap,cepat, tidak ribet, dan paling oke bro..! )

1. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka Aplikasi Gmail pada ponsel atau membuka web browser seperti misalnya Mozilla Firefox atau Google Chrome pada komputer anda untuk dapat mengakses situs google mail. 

2. Selanjutnya anda dapat langsung masuk Aplikasi Gmail pada ponsel anda atau bagi anda yang ingin daftar gmail lewat browser silahkan masukkan alamat www.gmail.com pada site bar dibagian atas dari web browser anda untuk kemudian masuk ke halaman utama dari gmail sign in atau gmail login. dan klik "buat akun" lihat gambar dibawah ini
daftar akun gmail

3. Setelah anda masuk ke halaman utama pada email gmail maka anda akan dihadapkan dengan tampilan form pendaftaran berisikan kolom-kolom kosong yang nantinya harus anda isi sesuai dengan data-data yang valid.
Untuk melakukan pengisian pada kolom daftar email baru ini, adapula serangkaian cara yang perlu anda lakukan seperti terlihat pada gambar berikut :
akun gmail

  • Nama: silahkan isi kolom yang terdiri dari kotak nama dengan 2 baris kolom kosong. Anda dapat memasukkan nama depan anda pada baris kolom pertama dan memasukkan nama belakang anda pada baris kolom kedua. Hal ini juga nantinya akan berkaitan dengan pemilihan nama pengguna / alamat email anda yang mana biasanya pihak gmail secara otomatis akan merekomendasikan alamat email berdasarkan nama anda.
  • Pilih nama pengguna anda: yang dapat anda isi sesuai dengan nama yang nantinya akan menjadi alamat email dari akun gmail anda.
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya pada kolom ini gmail akan secara otomatis memberikan pilihan nama pengguna berdasarkan nama yang sudah anda masukkan pada kolom pertama sebelumnya. Namun apabila anda tidak berkenan maka anda dapat mengisi kolom ini dengan nama pengguna sesuai keinginan anda dengan cara mengetikkannya pada kolom yang sudah disediakan   -   Setelah anda memasukkan nama pengguna maka akan muncul notifikasi yang menyebutkan apakah nama pengguna tersebut sudah terpakai sebelumnya atau tersedia untuk anda pakai. Jika memang tersedia maka anda dapat melanjutkan ke kolom selanjutnya

  • Buat sandi: yang dapat anda isi dengan memasukkan kata sandi untuk keperluan kemaanan dari log in akun gmail anda. Penting.! ingatlah selalu kata sandi gmail anda, karena kata sandi diperlukan untuk gmail login atau setiap kali anda akan masuk akun gmail,maka dari itu jangan sampai lupa kata sandi email anda. 

  • Konfirmasi sandi Anda: di kolom ini anda hanya perlu memasukkan kalimat sesuai dengan sandi yang sebelumnya sudah anda masukkan untuk memastikan apakah sandi tersebut benar dan sesuai dengan sebelumnya.

Untuk selanjutnya lihat pada gambar berikut :
gmail masuk

  • Tanggal Lahir: anda dapat mengisi tanggal lahir dengan format Tahun-Bulan-Tanggal. Disini anda hanya perlu memasukkan tanggal dan tahun kelahiran anda, sedangkan untuk bulan kelahiran dapat anda masukkan dengan mengklik kolom yang sudah disediakan.

  • Gender: dapat anda pilih dengan dua pilihan, laki-laki atau perempuan.

  • Lewati / kosongkan kolom "Ponsel dan Alamat email anda saat ini". guna untuk mempermudah dalam membuat email tanpa frevikasi no telpon.
Bagi anda yang ingin mengisi kolom "Ponsel" dapat anda isi dengan nomor telepon aktif yang anda miliki dan dengan mencantumkan nomor kode negara. Dalam hal ini nomor kode negara yang dapat anda pilih adalah +62 sebagai kode dari negara Indonesia   -   “Alamat Email Anda Saat Ini”. Pada kolom ini anda bisa mengisinya dengan alamat email gmail yang sudah pernah anda punya sebelumnya.

  • Lokasi: anda dapat memilih lokasi dimana tempat anda tinggal. Dalam hal ini anda dapat memilih Indonesia sebagai lokasi anda saat ini.
  • Klik "Lanjutkan" untuk proses selanjutnya

4. Setelah itu pada langkah selanjutnya anda akan menjumpai tampilan layar yang menunjukkan Privasi dan Persyaratan. Tahap ini dapat anda lewati dengan mengklik tombol bertuliskan “Saya Setuju” yang terdapat pada bagian pojok bawah kanan layar.
gmail indonesia

5. pada tahap ini seharusnya anda melewati proses vrefikasi no telpon, akan tetapi karena kali ini saya berikan contoh cara daftar akun email gmail terbaru yang lebih mudah, jadi anda tidak perlu mengisinya...sangat simpel bukan..! dan Pada tahap ini anda cukup Klik "Lanjutkan ke Gmail" secara otomatis akun gmail baru anda sudah selesai dibuat dan saya sampaikan " Selamat Datang di Gmail "
gmail login

Berikut tampilan gambar pada beranda Akun Gmail Baru Anda :
daftar gmail

keterangan gambar :
a. tampilan kotak masuk email anda, klik kotak berwarna hijau dipojok atas untuk menampilkan semua fitur menu pada gmail dan klik kotak di pojok atas berwarna merah untuk menulis email baru.

b. terlihat beberapa fitur menu pada gmail, ada kotak masuk, berkilau, pesan terkirim dan draf. Jika anda ingin keluar dari akun email gmail/ logOut gmail, klik kotak berwarna biru yang bertuliskan nama akun email gmail anda.

c. klik kotak berwarna kuning untuk keluar/logOut dari akun gmail anda

Demikianlah ulasan mengenai cara / langkah-langkah untuk mendaftar akun Gmail Indonesia, dengan akun email gmail, sangat banyak yang anda bisa lakukan seperti untuk mendaftar instagaram, daftar bbm, daftar facebook dan yanglainnya, terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk aktifitas berinternet anda.

artikel populer : 

0 Response to "TERBARU 2017 - DAFTAR GMAIL / BUAT AKUN EMAIL GMAIL LOGIN MASUK INDONESIA DI SEMUA HP"

Post a Comment