LUPA EMAIL KATA SANDI PASSWORD BBM / MASUK BBM

Lupa Email Bbm? Lupa Kata Sandi Bbm?  Lupa Password Bbm? dan Masuk Email Blackberry di Hp Android? Permasalahan ini sering kita jumpai terutama saat kita ganti hp atau gatget smartphone baru, dan bagaimana cara mengatasinya, berikut penjelasannya..

Peran kata sandi atau password entah itu Facebook, Email, dan saat pertama kali daftar Bbm adalah sangat penting, karena email, kata sandi atau password tersebut dapat membantu mengamankan privasi kita. Tetapi, ada kalanya kita dihadapkan pada suatu kondisi dimana kita lupa dengan kata sandi tersebut, sehingga kita tidak bisa sign in bbm, login akun bbm atau masuk bbm seperti biasa.



Ini jelas merupakan suatu hal yang menjengkelkan, apalagi di BBM yang notabene sangat sering digunakan untuk komunikasi dengan teman. Banyak yang masih menganggap bahwa mengatasi lupa email, kata sandi atau password BBM itu adalah hal yang sulit. Tetapi sebenarnya jika kita mengetahui caranya, maka mengembalikan atau mendapatkan alamat email bbm, kata sandi bbm dan password bbm tersebut sangatlah mudah.

Karena sebenarnya kuncinya terletak pada pengetahuan tentang bagaimana cara untuk mengatasinya. Nah bila Anda juga mengalami hal tersebut saat ini, yakni lupa dengan alamat email bbm, kata sandi atau password BBM, Oke berikut ini informasi selengkapnya.

Lupa Kata Sandi atau Password BBM 


1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan jika Anda lupa dengan kata sandi atau password BBM Anda ini adalah dengan masuk bbm atau membuka aplikasi BBM di Android Anda terlebih dahulu. 

2. Setelah Anda membuka aplikasi BBM di Android Anda, langkah yang kedua yang harus Anda lakukan adalah klik tombol ‘Masuk’ atau ‘Sign In’.

3. Pada bagian ini layar Anda akan menyuguhkan tampilan yang meminta Anda untuk memasukkan alamat email beserta kata sandi atau passwordnya. Berhubung Anda lupa dengan kata sandi atau password ini, silahkan Anda masukkan alamat email yang dulu Anda gunakan untuk mendaftar.

Sedangkan pada kolom yang meminta Anda untuk memasukkan kata sandi atau password yang ada di bawah kolom email tadi, silahkan untuk dikosongkan saja. Sebagai gantinya, silahkan Anda klik ‘Lupa Kata Sandi’

Jangan keliru mengklik ‘Sign In’, karena itu adalah pilihan untuk masuk ke akun BBM Anda yang jelas membutuhkan kata sandi atau password yang benar.

Inilah mengapa sebaiknya Anda menggunakan alamat email yang benar dan tidak memasukkan alamat email yang asal-asalan ketika dulu mendaftarkan akun BBM, ketika Anda berada pada kondisi ini Anda bisa dengan mudah mengatur ulang atau memperbarui kata sandi atau password BBM Anda tanpa perlu membuat alamat email yang baru.

4. Begitu Anda selesai mengklik ‘Lupa Kata Sandi’ tadi, Anda akan dihadapkan pada kode keamanan atau captcha. Silahkan masukkan kode keamanan atau captcha ini pada kotak yang telah disediakan di sampingnya. Jika sudah selesai, silahkan klik kota ‘Kirim’ yang ada di bawahnya.

5. Selanjutnya tampilan di layar Android Anda akan berubah menjadi halaman setel ulang kata sandi, di bagian Anda hanya perlu klik ‘OK’ agar bisa melanjutkan ke tahap yang selanjutnya.

6. Jika sudah, silahkan untuk membuka alamat email yang Anda masukkan tadi. Silahkan untuk periksa kotak masuk, karena di sana akan ada pesan yang memberikan tautan link guna mengganti kata sandi atau password BBM Anda.

7. Setelah Anda menemukan link yang dimaksud pada poin nomer 6, klik link tersebut yang nantinya akan mengantarkan Anda pada browser tempat untuk mengganti kata sandi  Bbm Anda yang baru.

8. Di bagian yang ini, silahkan Anda masukkan kata sandi atau password BBM yang baru pada kolom pertama yang telah disediakan. Gunakan kata sandi baik itu angka ataupun huruf yang mudah untuk Anda ingat, sehingga juga memudahkan Anda juga ketika Anda harus melakukan install ulang BBM Anda.
Kemudian pada kolom yang ada di bawahnya, silahkan masukkan kata sandi atau password sesuai dengan kata sandi atau password yang telah Anda masukkan pada kolom yang pertama tadi.

9. Setelah Anda melakukan langkah yang ke-8 di atas, tunggu selama beberapa saat, hingga browser Anda menampilkan pesan yang menyatakan bahwa kata sandi atau password BBM Anda telah berhasil diubah dengan password Bbm yang baru.

10. Setelah Anda mendapatkan pesan tersebut, selanjutnya adalah buka kembali aplikasi BBM Anda, lalu coba untuk masuk dengan menggunakan kata sandi atau password yang baru saja Anda buat ulang.

Nah, itulah caranya supaya Anda tetap bisa sign ini BBM dengan menggunakan email lama meskipun Anda lupa dengan kata sandi atau passwordnya, sehingga Anda pun tidak perlu mengundang kembali teman-teman Anda di BBM.


Lupa Email BBM


Cara yang bisa anda lakukan adalah mencoba mengingat email yang anda gunakan untuk mendaftar akun Bbm/bbm id. dan kalau memang anda sudah tidak mengingatnya lagi, maka satu-satunya cara adalah : coba masukkan alamat email yang anda ingat pada link dibawah ini, hal ini untuk mengetahui email tersebut terdapat sebagai BlackBerry ID atau tidak.
http://id.blackberry.com/bbid/check-if-you-have-id-modal.html 

Jika email yang anda pakai benar dan email tersebut memang terdaftar, kemungkinan alamat email tersebut lah yang anda gunakan untuk mendaftar BBM dulu. Namun jika anda juga lupa dengan password akun Bbm Id anda, anda bisa coba kunjungi link dibawah ini untuk pemulihan tentang pertanyaan rahasia. 
https://blackberryid.blackberry.com/bbid/recoverpassword/

Demikian Cara Singkat yang dapat saya berikan, dan ntuk mengantisipasi hal ini jika terjadi lagi, ada baiknya juga Anda mencatat data-data yang dirasa perlu yang berkaitan dengan akun BBM Anda. Sehingga jika Anda mengalami hal yang serupa, Anda tidak kerepotan lagi. Demikian artikel ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda.

Semoga dengan adanya info mengenai solusi lupa email BBM Android ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.


0 Response to "LUPA EMAIL KATA SANDI PASSWORD BBM / MASUK BBM"

Post a Comment