EMAIL BBM / CARA BIKIN ATAU MEMBUAT EMAIL BBM BARU

EMAIL BBM / CARA BIKIN ATAU MEMBUAT EMAIL BBM BARU - saat ini aplikasi instant chat semakin diminati oleh para pengguna smartphone dan blackberry. Salah satu instant chat yang banyak digunakan adalah BBM. Pada awal kemunculannya, BBM merupakan aplikasi resmi milik Blackberry dan hanya bisa dijalankan pada hp blackberry saja. Namun beberapa tahun yang lalu Google berhasil membeli lisensi BBM sekaligus membuat BBM sudah dapat digunakan pada android dan Iphone.

buat email bbm

Seperti akun sosial media maupun instant chat lain, untuk menggunakan akun BBM , anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri dan membuat akun BBM. Nah, dalam daftar BBM atau buat akun BBM tersebut, anda juga harus buat email BBM atau bikin email BBM  terlebih dahulu demi proses verifikasi. Cara daftar email BBM atau membuat email BBM baru, dapat dilakukan dengan dua cara, bisa dari Yahoo Mail, atau Google Mail/gmail.



Email BBM :

A. Buat Email BBM Dari Gmail/Google Mail

email bbm gmail




1. Langkah membuat email untuk BBM yang pertama adalah kunjungi web Gmail di https://mail.google.com, setelah itu klik Buat akun yang biasanya berada di bagian bawah

2. Setelah itu, akan ditampilkan halaman berisi form sebagai persyaratan mendaftar email untuk bbm. Kolom yang harus anda isi tersebut terdiri dari :
  • Nama : Pada kolom awal anda harus memasukkan nama. Pisahkan nama anda menjadi dua (nama depan dan belakang). Sebaiknya gunakan nama asli agar nantinya email tidak hanya untuk BBM, tapi juga bisa untuk kepentingan lain.
  • Pilih nama pengguna : Disini tulis alamat email yang akan anda gunakan (tanpa @gmail.com). Buat email yang belum pernah digunakan orang lain. Jika anda kesulitan, biasanya google akan membantu anda membuatnya.
  • Buat sandi : Ketikkan password email untuk bbm anda. Lebih baik gunakan kombinasi huruf kecil, huruf kaptial, dan angka serta buat serumit mungkin, setelah itu catat.
  • Konfirmasi sandi : Ketik kembali password anda untuk memastikannya.
  • Tanggal lahir : Isi tanggal lahir asli anda. Untuk tanggal dan bulan bisa langsung memilih, namun untuk tahun harus ditulis manual.
  • Gender/jenis kelamin : Isi sesuai jenis kelamin anda
  • Ponsel : Masukkan nomor ponsel yang masih aktif. Ini penting untuk proses verifikasi nantinya.
  • Alamat email saat ini : Jika anda memiliki email lain selain gmail, masukkan disini untuk antisipasi jika suatu saat lupa password.
  • Kode captcha : Masukkan kode di dalam kotak untuk membuktikan bahwa anda bukan robot.

3. Setelah mengisi form di atas, klik langkah berikutnya dan akan tampil halaman untuk melengkapi profil. Di sini anda bisa mengupload foto profil atau melengkapi data – data lain untuk Google+

4. Setelah semua selesai, cara membuat email untuk BBM sudah selesai dan siap untuk digunakan pada aplikasi BBM.


B. Bikin Email BBM dari Yahoo Mail/Ymail

email bbm ymail







1. Langkah awal cara membuat email untuk BBM dari Yahoo adalah kunjungi halaman utama Yahoo mail kemudian klik buat akun

2. Setelah itu anda akan mendapatkan form yang harus diisi. Form tersebut terdiri dari :
  • Nama : Isi dengan nama asli anda. Pisahkan nama antara nama belakang dan nama depan. Tapi jika nama anda hanya satu kata, kosongi saja nama belakangnya.
  • Nama pengguna :  Isi nama pengguna Yahoo dengan menggunakan kombinasi nama dan angka. Tulis nama pengguna tanpa embel – embel @yahoo.com karena sudah disediakan. Nama ini nantinya akan digunakan sebagai alamat email milik anda. Gunakan nama pengguna yang unik dan belum digunakan orang lain.
  • Kata sandi : Isi kolom ini dengan kata sandi yang akan digunakan. Buatlah kata sandi yang sangat rumit namun tetap mudah anda ingat, ini bertujuan agar akun anda tidak mudah dibobol. Sebaiknya gunakan kombinasi huruf kapital dan angka, dan ingat, minimal karakter yang digunakan adalah 6 karakter. Untuk menghindari lupa password, sebaiknya catat kata sandi yang telah anda buat tersebut.
  • Nomor ponsel : Isi dengan nomor ponsel anda yang masih aktif. Ini bertujuan untuk memulihkan akun seandainya anda lupa password.
  • Tanggal lahir : Isi dengan tanggal lahir asli anda.
  • Jenis kelamin : Pilih salah satu jenis kelamin yang tersedia
  • No pemulihan : Isi kolom ini dengan nomor hp lain. Namun anda bisa mengkosongkannya karena ini hanya untuk memulihkan akun jika anda lupa password.
  • Captcha : Masukkan kode yang tertera. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa anda bukan robot.

3. Jika semua form sudah diisi, klik enter dan akan tersedia link persiapan awal. Klik link tersebut untuk menggunakan email.

4. Setelah selesai, Email sudah siap digunakan untuk mendaftar akun BBM. Itulah cara membuat email BBM, Bikin Email BBM atau Daftar email BBM Baru menggunakan Gmail atau Ymail. 

S e l a m a t  M e n c o b a

0 Response to "EMAIL BBM / CARA BIKIN ATAU MEMBUAT EMAIL BBM BARU"

Post a Comment