TERBARU 2017 - BUAT EMAIL / MEMBUAT EMAIL BARU GMAIL TERLENGKAP

Buat Email / Membuat Email Baru Gmail - Tutorial kali ini saya akan memberikan contoh cara Buat Email Gmail Terbaru dengan gampang, mudah, cepat, tidak ribet, tanpa vrefikasi no telpon hp, lengkap, paling oke dan 100% bukan Hoax Broo...!!

Seperti kita ketahui bahwa semua aktivasi sebuah akun saat ini yang berhubungan dengan internet menggunakan alamat Email, kita ketahui juga bahwa pengertian email itu sendiri adalah sarana untuk kirim mengirim surat melalui jaringan internet, maka bukan lagi menjadi hal yang mengherankan bahwa saat ini banyak orang membuat email baru.

buat email

Untuk membuat email baru khususnya buat akun gmail atau daftar gmail, bukanlah sesuatu yang sulit dilakukan dan dibuat saat ini, karena seiring dengan sangat berkembangnya kemajuan teknologi terutama pada sektor alat komunikasi yaitu smartphone / ponsel pintar, untuk membuat email baru menjadi sebuah hal yang sangat mudah dilakukan, ini dikarenakan kecanggihan smartphone saat ini sudah menyediakan aplikasi-aplikasi original bawaan situs penyedia jasa akun Email seperti, aplikasi Google mail/Gmail dan Ymail/Yahoo mail dan yang lainnya.

Kali ini saya akan berikan tutorial singkat padat tentang Buat Email atau Membuat Email Baru sesuai dengan apa yang saya praktekkan disaat saya membuat email baru gmail di ponsel hp android saya dengan menggunakan Aplikasi Gmail, akan tetapi jika anda belum mempunyai aplikasi Gmail pada ponsel anda, anda bisa mendownload aplikasi gmail terlebih dahulu pada play store melalui link tautan berikut ini : => Download Aplikasi Gmail

artikel TERBARU APK 2017 :

Buat Email Baru Gmail 

Berikut saya akan berikan tata cara terupDate membuat email baru gmail dengan mengikuti langkah - langkah berikut ini :

1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuka Aplikasi Gmail pada ponsel anda. 

2. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman utama dari gmail sign in atau gmail login. dan klik "buat akun" lihat gambar dibawah ini
buat email baru


3. Setelah anda masuk ke halaman utama pada email gmail maka anda akan dihadapkan dengan tampilan form pendaftaran berisikan kolom-kolom kosong yang nantinya harus anda isi sesuai dengan data-data yang valid.

Untuk melakukan pengisian pada kolom daftar email baru ini, adapula serangkaian cara yang perlu anda lakukan seperti terlihat pada gambar berikut :

buat email gmail

buat gmail

keterangan 2 gambar diatas :

  • Nama: silahkan isi kolom yang terdiri dari kotak nama dengan 2 baris kolom kosong. Anda dapat memasukkan nama depan anda pada baris kolom pertama dan memasukkan nama belakang anda pada baris kolom kedua. Hal ini juga nantinya akan berkaitan dengan pemilihan nama pengguna / alamat email anda yang mana biasanya pihak gmail secara otomatis akan merekomendasikan alamat email berdasarkan nama anda.
  • Pilih nama pengguna anda: yang dapat anda isi sesuai dengan nama yang nantinya akan menjadi alamat email dari akun gmail anda.
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya pada kolom ini gmail akan secara otomatis memberikan pilihan nama pengguna berdasarkan nama yang sudah anda masukkan pada kolom pertama. Namun apabila anda tidak berkenan maka anda dapat mengisi kolom ini dengan nama pengguna sesuai keinginan anda dengan cara mengetikkannya pada kolom yang sudah disediakan   -   Setelah anda memasukkan nama pengguna maka akan muncul notifikasi yang menyebutkan apakah nama pengguna tersebut sudah terpakai sebelumnya atau tersedia untuk anda pakai. Jika memang tersedia maka anda dapat melanjutkan ke kolom selanjutnya
  • Buat sandi: yang dapat anda isi dengan memasukkan kata sandi untuk keperluan kemaanan dari log in akun gmail anda. Penting.! ingatlah selalu kata sandi gmail anda, karena kata sandi diperlukan untuk gmail login atau setiap kali anda akan masuk akun gmail,maka dari itu jangan sampai lupa kata sandi gmail anda. 
  • Konfirmasi sandi Anda: di kolom ini anda hanya perlu memasukkan kalimat sesuai dengan sandi yang sebelumnya sudah anda masukkan untuk memastikan apakah sandi tersebut benar dan sesuai dengan sebelumnya.
  • Tanggal Lahir: anda dapat mengisi tanggal lahir dengan format Tahun-Bulan-Tanggal. Disini anda hanya perlu memasukkan tanggal dan tahun kelahiran anda, sedangkan untuk bulan kelahiran dapat anda masukkan dengan mengklik kolom yang sudah disediakan.
  • Gender: dapat anda pilih dengan dua pilihan, laki-laki atau perempuan.
  • Lokasi: anda dapat memilih lokasi dimana tempat anda tinggal. Dalam hal ini anda dapat memilih Indonesia sebagai lokasi anda saat ini. Klik "Lanjutkan" untuk proses selanjutnya
Lewati / kosongkan kolom "Ponsel dan Alamat email anda saat ini". guna untuk mempermudah dalam membuat email tanpa frevikasi no telpon.
Bagi anda yang ingin mengisi kolom "Ponsel" dapat anda isi dengan nomor telepon aktif yang anda miliki dan dengan mencantumkan nomor kode negara. Dalam hal ini nomor kode negara yang dapat anda pilih adalah +62 sebagai kode dari negara Indonesia   -   “Alamat Email Anda Saat Ini”. Pada kolom ini anda bisa mengisinya dengan alamat email gmail yang sudah pernah anda punya sebelumnya.

4. Setelah itu pada langkah selanjutnya anda akan menjumpai tampilan layar yang menunjukkan Privasi dan Persyaratan. Tahap ini dapat anda lewati dengan mengklik tombol bertuliskan “Saya Setuju” yang terdapat pada bagian pojok bawah kanan layar, seperti terlihat pada gambar dibawah ini
buat akun gmail


5. Pada tahap ini seharusnya anda melewati proses vrefikasi no telpon, akan tetapi karena kali ini saya berikan contoh cara daftar akun email gmail terbaru yang lebih mudah, jadi anda tidak perlu mengisinya...sangat simpel bukan..! dan Pada tahap ini anda cukup Klik "Lanjutkan ke Gmail" secara otomatis akun gmail baru anda sudah selesai dibuat dan saya sampaikan " Selamat Datang di Gmail "

email gmail


Berikut tampilan gambar pada beranda Akun Gmail Baru Anda :

daftar buat akun email gmail

keterangan gambar :
a. tampilan kotak masuk email anda, klik kotak berwarna hijau dipojok atas untuk menampilkan semua fitur menu pada gmail dan klik kotak di pojok atas berwarna merah untuk menulis email baru.

b. terlihat beberapa fitur menu pada gmail, ada kotak masuk, berkilau, pesan terkirim dan draf. Jika anda ingin keluar dari akun email gmail/ logOut gmail, klik kotak berwarna biru yang bertuliskan nama akun email gmail anda.

c. klik kotak berwarna kuning untuk keluar/logOut dari akun gmail anda


Keunggulan Email Gmail Google  vs  Yang Lain


buat email gratis
Kelebihan Gmail dibanding penyedia Email yang lain ternyata sangat banyak. Meski terhitung terlambat dibandingkan dengan pesaing sejenis, walaupun Google Plus atau G+ menjadi fitur yang terakhir, walaupun sedikit terlambat tetapi itu menjadi sebuah kesempurnaan fitur Gmail. berikut ada beberapa yang dapat saya sebutkan diantaranya adalah :

1. Gmail Seluler atau Aplikasi Gmail untuk seluler yang memberi begitu banyak kemudahan dan kesederhanaan yang simpel untuk digunakan di mana saja anda berada.

2. Kelebihan Gmail yang sangat menonjol saat ini seiring dengan perkembangan aplikasi sosial media yang begitu hits dikalangan sosialita adalah perpaduan antara Aplikasi Facebook,Aplikasi Bbm, Aplikasi Path, Aplikasi Twitter, dan Aplikasi - aplikasi lainnya.

3. Bisa login banyak akun dalam waktu yang bersamaan dalam perangkat ponsel, pc laptop atau browser yang berbeda.

4. Gmail tidak pernah kadaluwarsa. Apa maksudnya?? Artinya Email dari Gmail tidak memiliki masa berlaku alias akun gmail bisa dipakai seumur hidup walaupun kamu tidak pernah membuka email dalam 1 bulan, 4 bulan, 1 tahun bahkan bisa lebih. Email lain seperti yahoo, akun email kamu akan terhapus otomatis setelah 4 bulan tidak pernah dibuka. dan inipun masih bisa diaktifkan kembali, tapi tentunya membutuhkan proses yang cukup ribet untuk mengaktifkannya kembali.

5. Satu akun untuk semua. Inilah kelebihan lain dari produk google. Jika kita sudah punya alamat email dari gmail, maka secara otomatis akun email tersebut juga bisa dipakai untuk produk google yang lain seperti google drive, youtube, adsense, blogger, google web master,google plus dan produk google yang lain.

6. Bisa menggunakan email lain di gmail. Gmail sangat memberi kelonggaran dengan memanjakan penggunanya membiarkan user atau pengguna akun email menambahkan email pribadinya yang lain ke dalam gmail.

7. Anti 100% Spam Terbaik, dapat memfilter spam sehingga tidak masuk ke dalam kotak masuk email utama.

8. Ketika kita melakukan sent atau mengirim email, maka alamat email akan otomatis masuk ke dalam kotak email, kecuali kita menghapusnya.

9. Email Gmail bisa diberi label/nama atau dimasukkan kedalam folder yang dikelompokkan sehingga terkesan dan terlihat rapi.

10. Tanpa harus me-refresh, e-mail baru bisa langsung terlihat.

11. Kapasitas penyimpanan email Gmail sangat besar hingga 15 GB. dan kamu pun juga dapat mengupgrade kapasitas email hingga 100 GB dengan membayar hanya $1,99 / bulan. sangat murah bukan kalau dilihat dengan kapasitas yang didapat.

12. Disaat kita membalas email dari seseorang, maka balasan email tersebut akan masuk dibawah email yang pertama. Ini memudahkan untuk mengetahui urutan percakapan kita sebelumnya.

13. Bisa mengaitkan atau mensinkronisasi akun gmail dengan browser google chrome.

14. Video Call Hangout Gmail. Ubah percakapan menjadi video call bersama maksimal 10 orang teman dengan Hangouts di Gmail. Lalu, tambahkan aplikasi dan efek untuk menaruh emotikon senyuman di wajah Anda.

15. Lihat lampiran secara langsung. Dengan fitur ini anda dapat melihat file tanpa keluar dari Gmail. Anda bahkan dapat menyimpan lampiran langsung ke Drive atau google drive untuk mengatur dan membagikannya kepada teman atau kepada publik dengan sebuah link yang aman.

16. Berbagi lebih banyak dengan Google Drive. File terlalu besar untuk dikirim? Dengan integrasi Gmail dengan Google Drive, Anda dapat mengirim file hingga 10 GB melalui email gmail.

17. Dengan fitur Snooze dapat mem-pending atau menunda membaca email yang masuk di inbox Gmail. 

18. Dari hasil serching disosial media, masih lebih banyak orang yang mengatakan kalau site Gmail jauh lebih cepat dari site Yahoo Mail. Hal ini dikarenakan layanan email yahoo memiliki banyak iklan pada tampilan sebuah akun email. akan tetapi semua itu kembali kepada minat kebiasaan para pengguna Email sendiri, akan membuat email baru gmail atau email yahoo, dan bagi anda yang ingin membuat email yahoo anda bisa klik link tautan berikut ini : => Mendaftar Yahoo

Demikianlah ulasan mengenai tentang cara Buat Email atau Buat Email Baru Gmail, semoga dengan anda membaca tutorial ini, anda menjadi mengerti dan tahu bagaimana cara daftar buat akun gmail secara jelas dan singkat, semoga bermanfaat untuk aktifitas berinternet anda salam hangat kami Daftar Buat Akun Baru DOT Com.

artikel populer pilihan pembaca :

0 Response to "TERBARU 2017 - BUAT EMAIL / MEMBUAT EMAIL BARU GMAIL TERLENGKAP"

Post a Comment